Rabu, 30 September 2015

Untuk Apa Mengetahui Karakter Sejak Dini ?

Kenali Karakter Diri Sejak Dini

“Brak …!” suara pintu dibanting keras Andi pulang dari sekolah, kemudian mengunci pintunya. Ibunya kaget dan menghampiri kamar Andi dan mengetuk pintu minta dibuka, tapi Andi tetap diam di kamar tidak mau membukakan pintu kamar untuk ibunya. Setelah selesai makan malam, ibunya bertanya “ Ada apa, tidak biasanya pulang sekolah marah-marah banting pintu kamar dan menguncinya?”. Pertanyaan ibunya tersebut tidak langsung di jawab, Andi hanya diam saja. Dengan berbagai cara ibunya ingin mendapat jawaban. Akhirnya Andi menjawab sambil marah “Aku di panggil wakil kepala sekolah karena belum bayar SPP. Aku malu, Bu!”. Ibunya baru ingat kalau dirinya lupa memberikan uang SPP kepada Andi.
Ibu Andi menceriterakan peristiwa tersebut kepada kami. Ibunya sama sekali tidak mengerti atas reaksi anaknya ketika di panggil wakil kepala sekolah karena terlambat membayar uang SPP. Sedangkan wakil kepala sekolah tersebut adalah tetangganya sendiri yang sering ketemu di komplek perumahannya. Kemudian Ibu Andi membawa sampel tulisan tangan anaknya yang ia ambil (merobek) dari buku catatan lama sekolah Andi yang sudah tidak dipakai lagi.
Dari sampel tulisan tangan tersebut, ada trait ‘Need For Involement’. Orang yang mempunyai trait demikian mempunyai karakter orang yang sangat tertutup terhadap orang lain. Orang lain tidak boleh tahu apa yang terjadi dengan dirinya. Selain itu orang ini tidak bisa menghadapi masalah sendirian, sangat bergantung kepada orang-orang terdekatnya. dia sangat membutuhkan perlindungan keluarga atau orang-orang terdekatnya. Dia mungkin sangat malu atau terlalu khawatir peristiwa tersebut diketahui dan teman-teman lainnya mengingat wakil kepala sekolahnya adalah tetangganya sendiri. Bila ini terus berlanjut hingga dewasa, ketika bekerja dia sangat bergantung orang lain, setidaknya ada satu teman dekat yang selalu bersamanya.
Demkian karakter dari orang yang mempunyai trait need for involement. Terus untuk apa kita mengetahui karakter diri saat ini? Apa manfaat dari mengetahui karakter diri?
Sangat penting. Dengan mengetahui karakter diri kita bisa tahu atau mengingat masa lalu kita, apa yang harus dilakukan masa kini dan harapan apa kita di masa depan.


AlphaGraphologyCenter.com - Jasa Grafologi untuk mengenal karakter diri, potensi diri,kekuatan dan kelemahan,bakat,minat,kepribadian, pilih jurusan sekolah,pilih karier pekerjaan,berdasarkan analisa tulisan tangan dan analisa tanda tangan.
Kenali karakter diri sejak dini untuk mengingat masa lalu, tindakan hari ini untuk masa depan lebih baik

Manfaat Mengetahui Karakter Diri Sejak Dini


Masa lalu

Setiap orang hidup mempunyai masa lalu yang berbeda-beda, walau lahir kembar dan tinggal dan dididik dalam keluarga atau orang yang sama. Dengan mengetahui karakter hari ini, kita bisa mengingat atau mengetahui kejadian, peristiwa, perlakuan masa lalu yang melatarbelakangi timbulnya karakter tersebut. Untuk karakter-karakter negatif, dengan mengetahui peristiwa yang melatarbelakangi, hal ini sangat bermanfaat untuk bahan introspeksi dan memperbaiki diri. Dan begitu juga, dengan mengetahui latar belakang timbulnya karakter positif, sehingga akan latar belakang tersebut akan diteruskan dan di sebarkan kepada orang lain.

Masa kini

Dengan mengetahui karakter saat ini, maka akan mempermudah dan memperjelas arah tindakan yang akan dilakukan untuk menghentikan atau mengurangi karakter negatif dan mengembangkan karakter positifnya. Ini adalah masa titik awal untuk masa depan yang lebih baik.

Masa depan

Dengan adanya usaha perbaikan hari ini, diharapkan karakter-karakter negatif yang akan menimbulkan masalah di masa depan tidak terjadi. Dan juga terhadap karakter-karakter negatif yang akan menghambat karakter positif dirinya bisa dihilangkan atau dikurangi. Dan semoga dengan mengetahui karakter diri hari ini, hidup di masa depan hidup besar dengan passionnya.

Semoga bermanfaat.

AGC - Jasa Analisa Tulisan Tangan

Graphology center, konsultan grafologi, mengetahui kepribadian, jasa analisa tulisan tangan, mengetahui bakat, mengenal karakter diri, pilih jurusan sekolah, pilih karier pekerjaan, tanda tangan, mengetahui kekuatan dan kelemahan diri, homeschooling,home education,sekolah di rumah,unschooling

0 komentar:

Posting Komentar

Sahabat AGC

Jasa Grafologi

Copyright © Alpha Graphology Center | Analisa Tulisan Tangan | Powered by Blogger
Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Distributed By Gooyaabi Templates