Kamis, 10 September 2015

Peristiwa Masa Lalu Mempengaruhi Karakter Diri

Masa Lalu Masalah Buat Lu?

AlphaGraphologyCenter.com - Jasa Grafologi untuk mengenal karakter diri, potensi diri,kekuatan dan kelemahan,bakat,minat,kepribadian, pilih jurusan sekolah,pilih karier pekerjaan,berdasarkan analisa tulisan tangan dan analisa tanda tangan.


Setiap orang yang hidup hari ini pasti mempunyai masa lalu. Masa lalu adalah bagian dari kehidupan kita dan menjadi salah satu faktor yang membentuk karakter kita hari ini. Dalam grafologi, margin kiri dalam analisa tulisan berhubungan dengan masa lalu si penulis.
Dalam mensikapi masa lalu, beragam respon orang terhadap masa lalunya, namun bisa di kelompokkan setidaknya dalam tujuh respon, yaitu :

1. Takut akan masa lalu

Peristiwa masa lalu yang tidak nyaman yang pernah menimpa atau disaksikan dirinya. Dia selalu ingat akan peristiwa tersebut hingga dia takut untuk hidup wajar di saat ini. Dia sangat bergantung terhadap bantuan orang lain untuk keluar dari traumanya tersebut.

2. Aku hidup di masa lalu

Kehidupan masa lalu yang tradisional dan serba manual akan sulit menghadapi perubahan jaman. Dia takut hidup di jaman ini dan ingin kembali lagi ke ‘home’nya tersebut.

3. Bangga dengan masa lalu

Orang yang hidupnya bangga dengan pengalaman masa lalunya. Dia lupa atau tidak mau mengikuti perkembangan jaman. Dia masih asyik dengan masa lalu dan gagap terhadap perubahan jaman. Dia hanya mau melakukan yang sesuai pengalamannya atau familiar dengan masa lalunya.

4. Bersyukur dengan masa lalu

Dia menikmati masa lalunya dan berusaha mengikuti perkembangan jaman. Dia orang yang hidup belajar dari masa lalu dan hadir di masa sekarang dan siap menghadapi masa depan.

5. Lupakan masa lalu

Masa lalu yang kurang menguntungkan bagi dirinya, dia berusaha melupakan masa lalunya tersebut dan lebih fokus beradaptasi menghadapi masa depan. Dia hanya mau berteman dengan yang berhubungan masa depan dan melepaskan hal-hal yang berhubungan dengan masa lalu.

6. Tidak peduli aturan

Dia merasa kehidupan masa lalunya tidak ada yang peduli atau tidak ada yang memperhatikan dirinya. Sekarang hidupnya tidak mau bergantung dengan orang lain, tidak peduli dengan hubungan sosial dan aturan yang ada. Hidupnya dengan aturannya sendiri.

7. Ini ‘Aku’ yang baru

Dia berusaha melupakan tekanan pengalaman traumatik masa lalu. Dia berusaha merubah pengalaman masa lalunya tersebut dengan merubah jati dirinya menjadi jati diri yang baru, sehingga orang lain tidak mengenal dirinya yang lama.

Semoga bermanfaat.


Keep your handwriting.

AGCJasa Analisa Tulisan Tangan


Graphology center, konsultan grafologi, mengetahui kepribadian, jasa analisa tulisan tangan, mengetahui bakat, mengenal karakter diri, pilih jurusan sekolah, pilih karier pekerjaan, tanda tangan, mengetahui kekuatan dan kelemahan diri, homeschooling,home education,sekolah di rumah,unschooling

1 komentar:

Sahabat AGC

Jasa Grafologi

Copyright © Alpha Graphology Center | Analisa Tulisan Tangan | Powered by Blogger
Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Distributed By Gooyaabi Templates